Toyota Yaris Paling Baru Diuji Bentrok, Begini Jadinya

Toyota Yaris Paling Baru Diuji Bentrok, Begini Jadinya

VIVA   –Tak hanya pemeriksaan internal dari pabrikan, kendaraan kudu diuji lagi oleh badan sertifikasi tertentu, untuk memastikan kualitasnya bertemu dengan regulasi yang berlaku. Lupa satunya harus dilakukan uji tabrak.

Proses uji bentrok seperti diberlakukan untuk kendaraan yang dijual Eropa. Dalam kegiatan itu, mobil sengaja ditabrakan ke obyek tertentu dari depan, samping, dan sisi lainnya, untuk memastikan organ memiliki kemampuan untuk melindungi pengemudi dan penumpang, dan pengguna bulevar lainnya.

Jika seluruh proses telah dilalui, nantinya buatan kendaraan tersebut akan diberi penghargaan sesuai dengan hasil ujiannya. Kalau mendapat bintang lima, artinya mobil  bisa memberikan perlindungan dengan ideal saat dikemudikan di jalanan.

Melansir dibanding Carscoops , Sabtu 19 September 2020, Toyota Yaris generasi keempat menjadi mobil mula-mula yang berhasil lulus dengan kadar sempurna, usai mengikuti program uji tabrak dengan standar Euro NCAP 2020 terbaru.

Mengucapkan juga: Dua Mobil Daihatsu Tempati Tahta LCGC Terlaris di RI

Diketahui fasilitas uji telah diubah dari model sebelumnya, yang digunakan sejak 1997. Mobil ini mendapat penilaian baik sebab bisa mencegah cedera berat kelanjutan tabrakan jarak jauh, serta lolos juga dari uji benturan langsung dan uji benturan samping.

Keberhasilan tersebut, tak lepas dari berbagai sifat keselamatan terbaru Toyota yang disematkan di dalamnya. Salah satunya, meniadakan kendaraan otomatis saat berbelok buat menghindari tabrakan.

Selain itu, Yaris disebut bisa lulus dari uji tabrakan frontal karena dimensinya yang mungil, dan pola depannya yang tak kaku. Dengan demikian, mampu mengurangi risiko cederan saat menabrak pejalan kaki, atau pengguna jalan lainnya.