Sempat Kena Recall, Harga NMax pada Jepang Bikin Kaget

Sempat Kena Recall, Harga NMax pada Jepang Bikin Kaget

VIVA   –  Sejak hadir perdana lima tahun berserakan, hingga kini masih banyak orang Indonesia yang tertarik memiliki Yamaha NMax. Desainnya yang modern dipadu dengan performa mesin 155cc, mendaulat skuter matik ini banyak berseliweran di jalan.

Selain dipasarkan di dalam negeri, Yamaha NMax juga dikapalkan ke penuh negara di seluruh dunia. Pada beberapa negara, motor ini terlihat dalam kapasitas mesin yang berbeda.

Salah satu negeri yang mendapat stok Yamaha NMax buatan Indonesia, adalah Jepang. Apalagi, dilansir VIVA Otomotif dari laman resminya, Kamis 17 September 2020, mereka baru saja menghadirkan varian baru.

Berbeda dengan yang saat ini dipasarkan di Negeri, Yamaha NMax yang dikirim ke Negeri Matahari Terbit masih model pertama. Ubahan yang dilakukan hanya sebatas warna, yang kini mendapat tambahan kelir biru.

Mengucapkan Juga:   Siap-siap Menggelar Karpet Merah, Motor Baru Honda Segera Meluncur

Mesin yang di Indonesia juga masih dijual dengan harga Rp28, 5 jutaan untuk versi standar dan Rp32, 2 jutaan untuk varian ABS itu, hadir perdana pada Jepang pada 2018. Khusus untuk warna biru, distribusinya mulai dikerjakan 16 September kemarin.

Mengenai harga, NMax versi ABS rakitan Pulo Gadung dijual dengan banderol 385 seperseribu Yen atau setara Rp54, 5 juta. Selisih yang cukup tumbuh diakibatkan proses impor dan pajak.

Sebagai informasi, NMax masuk dalam daftar sepeda motor buatan Yamaha yang harus ditarik kembali, akibat adanya cacat buatan pada bagian reflektor lampu di spatbor belakang.

Gaya yang masuk dalam daftar yakni NMax 125, NMax 150, NMax 250, YZF-R25, YZF-R25A, YZF-R3A, MT250, MT-25A, dan MT320. Jumlahnya mencapai 78. 230 unit, yang dibuat sejak 6 Oktober 2014 maka 1 April 2019.