Puluhan Mobil Ini Punya Satu Kesesuaian

Puluhan Mobil Ini Punya Satu Kesesuaian

Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

VIVA   –  Setiap mobil dirancang sedemikian rupa, sesuai dengan target pasarnya. Ada yang dibuat untuk menutup kebutuhan sebuah keluarga besar, sementara model lain didesain mungil supaya ideal untuk pengemudi pemula.

Terkadang ada orang dengan membeli kendaraan dengan model yang serupa namun tahun pembuatannya berbeda, sebab sangat menyukai mobil tersebut.

Bicara soal kesamaan, puluhan mobil di bawah ini selalu memiliki hal tersebut, meski tanda dan modelnya berbeda-beda. Lantas, apa yang membuatnya sama?

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Thedrive , Selasa 1 Desember 2020, puluhan mobil berbagai warna & bentuk itu adalah replika dari unit yang digunakan di beberapa film Fast and Furious.

Sang pemilik, Jorge Acosta mengaku awalnya ia terpesona secara Mitsubishi Eclipse berwarna hijau, dengan dikemudikan oleh mendiang Paul Walker di film pertama seri tersebut.

“Mimpiku adalah mempunyai Eclipse hijau tersebut, jadi tiga tahun lalu aku mulai membangunnya, ” ujarnya.

Setelah proyek itu siap, ia mulai ketagihan dan berencana membangun model lainnya. Mulai sebab Nissan Skyline GT-R biru besutan karakter Brian O’Conner, hingga Dodge Charger yang jadi andalan Vin Diesel.

Jorge lulus beruntung, karena ia kenal dengan penasihat teknis film tersebut, yaitu Craig Lieberman. Meski sudah memiliki sumbangan 3 unit dari Craig, tapi Jorge merasa belum lulus.

Ia akhirnya mencari ke seluruh dunia, mencari contoh yang sesuai beserta komponen modifikasinya. Tak jarang, uang yang dikeluarkan untuk komponen jauh lebih garib dari harga mobil.

Saat ini, Jorge sudah berhasil membangun 24 unit replika. Namun, proyek ini dianggap belum siap dan ia berencana menambah jumlah koleksi menjadi 35 unit.