Pelek Mobil Tesla Jadi Incaran Para Pencuri, Kok Bisa?

Pelek Mobil Tesla Jadi Incaran Para Pencuri, Kok Bisa?

VIVA   –Tesla menjadi salah satu merek otomotif yang kreatif, lantaran ditawarkan kepada masyarakat dunia sebagai mobil berpenggerak motor elektrik, dengan dukungan baterai. Menariknya, aki tersebut bisa diisi ulang arusnya seperti perangkat ponsel.

Kehadiran mobil listrik ini menyusun penasaran masyarakat dunia, yang sejak puluhan tahun lalu dijejali buatan kendaraan bermesin bakar konvensional. Tak heran bila penjualan Tesla Motors sudah mencapai ratusan ribu unit secara global.

Banyaknya pemakai mobil Tesla, tentu membuat rantai bisnisnya pun turut berkembang. Komponen kendaraan ini pun mulai dicari, baik nantinya dipasang untuk model yang sama, maupun dipasang untuk mempercantik penampilan mobil kaki.

Lupa satu yang banyak dicari sebab mobil listrik Tesla adalah pelek. Komponen roda ini menarik pikiran banyak pemilik kendaraan lain untuk memakainya. Kondisi demikian, menjadi rekahan bagi para pencuri untuk melangsungkan tindakan kriminal. Mereka mencuri pelek, lalu menjualnya di pasar gelap karena memiliki harga tinggi.

Baca juga: Mobil Kencang Lamborghini Terbaru, Gak Pakai Genting dan Kaca Depan

Melansir dari Autoevolution , Sabtu 3 Oktober 2020, Los Angeles Police Department (LAPD) menpngingatkan pembeli pelek copotan Tesla untuk waspada, dan mencari terang dengan teliti barang yang dibeli. Sebab, bukan tak mungkin  komponen roda itu merupakan hasil curian.

Tersebut berdasarkan banyakan informasi yang diterima pihak Kepolisian, terkait hilangnya jentera mobil Tesla di Area Palms dan Mar Vista, di Amerika Serikat. Kasus terbaru, menimpa suatu Tesla Model 3 berwarna ningrat, saat parkir di pinggir hidup.

Mobil listrik itu kehilangan dua roda sisi kanannya, dan diganjal memakai balok tumbuh dengan bahan kuat untuk membenarkan posisi mobil terlihat normal. Diduga roda mobil itu dicuri, dan nantinya akan dipasarkan sebagai bahan second hand alias bekas pakai ataupun copotan dari kendaraan aslinya.