Nissan Siapkan Kejutan untuk Masyarakat Indonesia Bulan Depan

Nissan Siapkan Kejutan untuk Masyarakat Indonesia Bulan Depan

VIVA   – Merek mobil Nissan membuktikan diri, tetap eksis di pasar otomotif nasional. Ini terlihat dengan dipersiapkannya satu keluaran kendaraan baru, untuk diniagakan pada konsumen dan penggemarnya di Negeri.

Produk baru dengan dimaksud adalah All-New Nissan Kicks e-Power. Mobil tersebut akan menutup jajaran produknya di Indonesia, & dijadwalkan meluncur resmi secara virtual pada 2 September 2020, pukul 19. 00 WIB.

Presiden Direktur Nissan Indonesia, Isao Sekiguchi mengatakan, produk baru itu akan menjadi model kendaraan yang mengusung konsep e-POWER pertama untuk pelanggan di Indonesia, sekaligus nantinya menjadi jembatan menuju kendaraan listrik murni.

“Dalam 15 hari, Nissan akan mengubah dunia otomotif Indonesia. Peluncuran e-POWER ini menandakan era hangat, Nissan menghadirkan teknologi inovatif unggul kepada para pelanggan kami, ” ujarnya dalam keterangan resmi dengan dikutip VIVA Otomotif , Rabu 19 Agustus 2020.

Baca juga: Mobil Ini Tetap Jadi MPV Posisi Menengah Terlaris di RI

Merujuk pada penyematan ‘e-POWER’ pada nama Nissan Kicks, berguna kendaraan tersebut disiapkan oleh pabrikan otomotif Jepang itu dengan memakai teknologi listrik. Meski demikian, keluaran ini bukanlah kendaraan listrik sepenuhnya.

All-New Nissan Kicks e-Power ditawarkan sebagai kendaraan modern, yang menggabungkan motor listrik murni dengan mesin gasolin untuk mengisi daya baterai. Berarti mobil ini merupakan kendaraan hybrid secara teknologi rancangan Nissan.

Teknologi e-Power rancangan Nissan memasukkan mesin bensin dengan generator listrik, inverter, baterai, dan motor listrik dalam satu unit mobil. Nantinya, roda-roda mobil sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik yang tenaganya bermula dari baterai.

Pengisian daya listrik baterainya mengandalkan instrumen bensin. Mesin konvensional yang disematkan pada mobil ini, tak hanya bertugas mengisi arus listrik aki, tetapi juga mengalirkan listrik melalaikan inverter, langsung ke motor.

Saat mobil membutuhkan akselerasi ekstra seperti ketika mobil mendaki tanjakan terjal, maka motor listrik hendak menerima tenaga dari sumber dengan bersamaan dari baterai dan instrumen untuk memaksimalkan kinerja dan prestasi kendaraan.