Negaranya Lagi Resesi, Pria Ini Borong Tiga Mobil Ferrari

Negaranya Lagi Resesi, Pria Ini Borong Tiga Mobil Ferrari

VIVA   –Pandemi COVID-19 bukan hanya membuat banyak objek jiwa, tetapi menjadi pukulan tepat bagi kondisi ekonomi di berbagai negara. Hal ini juga dirasakan oleh Nigeria, negara di benua Afrika.

Nigeria memang masuk dalam daftar negara pencetus minyak di dunia. Meski berlimpah ruah kekayaan alam, warganya juga dikenal hidup dengan kategori ekonomi tidak layak.

Jatuhnya harga minyak bumi, dan adanya pandemi virus Corona tipe baru diperkirakan membuat Nigeria masuk ke di resesi ekonomi. Kondisi tersebut, makin diperkirakan oleh Bank Nigeria Development Update (NDU), terburuk sejak era 1980-an.

Di tengah kondisi ekonomi dengan merosot tajam, seorang miliarder Nigeria bernama Femi Otodela menjadi pembicaraan warganet. Pengusaha yang menjadi pemegang saham di perusahaan minyak tersebut, baru saja memborong tiga unit mobil mewah.

Menangkap juga: Gak Semua Mobil Datsun Murah, Ada Versi Bekasnya Masuk Rp720 jutaan

Melansir dari Graphic. com , Rabu 23 September 2020, miliarder tersebut membuat warganet heboh karena membeli 3 unit Ferrari sekaligus. Mobil itu akan dibagikan kepada tiga anaknya, Tolani Otedola, Temi Otedola, dan Florence Otedola.

Lengah seorang putrinya, Florence Otedela, bahkan memperlihatkan tiga unit Ferrari Portofino dengan warna berbeda. Perempuan yang memiliki nama panggung DJ Cuppy itu mendapatkan mobil berwarna pink, sementara dua saudarinya memilih warna biru muda dan cokelat.

Berdasarkan data Forbes, Femi Otodela memiliki total kekayaan USD1, 8 miliar atau setara Rp26, 67 triliun dari usaha objek bakar minya (BBM). Jumlah itu, tentu tak seberapa untuk membelikan mobil sport lansiran Italia.

Ferrari Portofino sendiri diketahui merupakan mobil dua pintu dengan atapnya bisa dibuka ketika dikendarai. Jantung penggeraknya berasal dari mesin V8 berkapasitas  3. 900cc, secara dua turbo ganda. Mesin tersebut bekerjasama dengan transmisi tujuh percepatan dual-clucth untuk menyalurkan tenaga ke roda.