Motor Setengah Miliar Rupiah Kena Razia, Netizen Protes

Motor Setengah Miliar Rupiah Kena Razia, Netizen Protes

VIVA   –  Meski telah ada aturan bahwa setiap organ yang melintas di jalan awam harus dibekali dengan Surat Isyarat Nomor Kendaraan Bermotor atau STNK, namun nyatanya masih saja tersedia pengguna jalan yang tidak mematuhinya.

Seperti yang belum lama ini terjadi di Bumi Serpong Damai Barat, Tangerang Selatan. Petugas dari Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan yang sedang mewujudkan razia, menahan dua motor besar yang tidak dibekali dengan salinan tersebut.

“Mengamankan dua kendaraan motor dengan kapasitas pesawat besar tanpa kelangkapan surat2 di giat Pelaksanakan Pengamanan Aktifitas olahraga pagi sekitaran BSD Barat Jl. Boulevart Pagedangan dan Sekitarnya, ” tulis pengelola akun, dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @satlantas_polrestangsel , Senin tujuh September 2020.

Unggahan itu langsung mendapat protes dari warganet. Mereka mengutarakan, bahwa Kawasaki Ninja H2 dengan ada dalam foto tersebut dilengkapi dengan surat-surat lengkap, hanya sekadar sang pemilik lupa membawanya.

Baca juga:   Mobil Ini Jadi Saksi Perdamaian Warga China dan Tentara India

“Tolong bedakan tidak ada sama ketinggalan, bungkus, ” komentar warganet.

Pemilik moge berharga Rp500 juta itu disebutkan selalu telah memberi klarifikasi melalui Instagram pribadinya, bahwa Buku Pemilik Organ Bermotor dan STNK ada pada rumahnya.

Saat ditelusuri oleh VIVA Otomotif di laman khusus informasi pajak kendaraan DKI Jakarta, ternyata motor bertenaga 200 daya kuda tersebut belum dibayar pajak tahunannya.