Mobil Favorit Kaisar Jepang Ada di Indonesia, Segini Harganya

Mobil Favorit Kaisar Jepang Ada di Indonesia, Segini Harganya

VIVA   –  Tersedia beberapa merek mobil yang maka andalan kepala negara, seperti Mercedes-Benz, BMW dan Audi. Namun, beberapa lagi memilih produk yang berasal dari negara mereka sendiri.

Salah satu contohnya merupakan Jepang. Mulai dari anggota tim kekaisaran hingga perdana menteri, mengandalkan kendaraan buatan Toyota. Tentu, ideal yang digunakan merupakan seri tertinggi, yakni Toyota Century.

Sedan mewah ini hadir di dalam dua versi, yaitu yang dijual untuk umum dan varian khusus untuk Kaisar Naruhito beserta anak. Perbedaan ada di bagian fitur dan beberapa komponen yang bersangkutan dengan kenyamanan dan keamanan.

Toyota Century generasi terbaru hadir pada 2018. Meski tampilannya jauh lebih baru ketimbang versi lama, tapi kurang komponen masih menggunakan desain besar untuk memberi kesan elegan.

Baca Juga:   Garasi Penuh Mobil Kaya, Momo Geisha Mengaku Ada dengan Kurang

Versi dengan dijual umum hanya bisa dibeli di beberapa diler Toyota dengan ada di Jepang. Tiap tahun, pabrikan memproduksi 50 unit sekadar, karena sebagian besar prosesnya dikerjakan menggunakan tangan. Harganya mulai dibanding 20 ribu hingga 60 ribu Yen, atau setara Rp2-8 miliar.

Bersandarkan penelusuran VIVA Otomotif, Jumat 18 September 2020, Toyota Century ternyata dijual di Indonesia. Mobil itu tersedia di importir umum Prestige Image Motorcars, yang berlokasi pada Pluit, Jakarta Utara.

Tampilan depannya mirip dengan mobil mewah yang biasa jadi andalan bangsawan Inggris, yakni Rolls-Royce. Tidak disebutkan spesifikasi dari mobil dengan jarang ada di Tanah Air itu, namun harga yang diminta adalah Rp8, 9 miliar belum termasuk pajak.