Mobil DFSK Glory 580 dan Kia Sonet Punya Satu Kesamaan, Tahu Gak?

Mobil DFSK Glory 580 dan Kia Sonet Punya Satu Kesamaan, Tahu Gak?

VIVA   –Mobil sedang dianggap sebagai barang mewah oleh masyarakat Indonesia. Hal ini sebab banderol untuk menebusnya sudah menyentuh ratusan juta rupiah. Tak heran bila mayoritas pemilik kendaraan jentera empat, memakai dalam jangka zaman yang panjang.  

Kebutuhan tersebut, diakomodasi oleh perusahaan otomotif dengan memberikan garansi bertambah panjang pada mobil yang dibeli konsumen. Tak hanya 3 serta 5 tahun, ketika membeli kendaraan bermotor roda empat dalam kondisi baru, jaminan kualitas produknya ada yang bisa mencapai 7 tarikh.

Garansi selama itu, salah satunya diberikan oleh tanda otomotif Kia untuk produk Sonet yang baru diluncurkan di Nusantara. Mobil ini diberikan garansi maka 7 tahun, atau dalam hisab jarak 200 ribu kilometer, mana yang tercapai lebih dahulu.

Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo mengatakan, jaminan tersebut diberikan karena Sonet merupakan produk paling baru lantaran pabrikan otomotif Korea Selatan tersebut. Sehingga, kata dia, Kia ingin konsumen merasakan sensasi berkendara mobil Sonet lebih lama.

“Mobil ini buat orang yang mencari value for money agung, memang untuk dinikmati dan mereka enggak memirkan jika menjual laginya gimana, ” ujarnya ketika ditemui VIVA Otomotif, beberapa waktu awut-awutan.

Garansi tersebut, sirih Ario akan tetap menempel di kendaraan, jika suatu saat organ berpindah kepemilikan. Tentu saja, ada syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi konsumen agar bisa menikmati jaminan kualitas lebih panjang.

“Sonet memakai teknolgi baru, cara pembuatan gres, dari kualitas dan segala macemnya semakin meningkat. Jadi kami berikan garansi sampe 7 tahun. Mobil dijual garansi tetep ada, selama tidak menyalahi yang ada lantaran buku manual, ” paparnya.

Photo:

  • VIVA/Jeffry Yanto

Selain Kia, merek otomotif Tiongkok diketahui juga memberikan garansi dengan kurun waktu yang lama untuk produk yang dijual di pada negeri. Mobil yang dimaksud ialah SUV bernama DFSK  Glory 580, dengan garansi 7 tahun ataupun 150 ribu kilometer, mana dengan tercapai lebih dulu.  

Mobil tersebut diketahui adalah SUV yang dibekali mesin satu. 500cc, dengan pilihan transmisi otomatis CVT maupun enam percepatan petunjuk. berbanderol mulai dari Rp252, 9 juta sampai Rp315 juta on the road Jakarta.

Baca juga: Gak Cuma Juara Ngebut, Mobil Lamborghini Juga Diajak Main Banjir.