Minggu depan Honda Luncurkan Mobil Baru

Minggu depan Honda Luncurkan Mobil Baru

VIVA   –  Honda dikabarkan akan membuka selubung mobil baru mereka pada pekan depan. Kendaraan tersebut adalah generasi anyar dari Civic, dan hadir pada varian sedan maupun hatchback .

Peluncuran tersebut bakal dilakukan pada 17 November 2020 secara virtual. Video penggodanya sudah diunggah oleh pabrikan asal Jepang itu, di kanal resmi YouTube.

Dilansir VIVA Otomotif dari Paultan , Jumat 13 November 2020, bocoran tampang Civic baru sebenarnya sudah ada sejak kurang waktu lalu.

Sedan ikonik tersebut disebut-sebut akan memiliki desain mirip secara sedan termewah Honda, yakni Accord. Tampilannya dibuat lebih elegan, dan beberapa unsur sporty dikurangi menetapkan menyesuaikan dengan tema.

Lampu depannya dibuat lebih tipis, dan tampil menarik berkat daytime running light yang dirancang menyerupai tulisan L.

Lubang tumbuh di bumper depan kini dibuat lebih kecil, dan dipisahkan garis yang dibentuk mirip kumis. Tengah itu, lampu belakang dibuat seolah menyatu ala mobil sport zaman awal.

periode bagasi ditambahkan sayap dengan bentuk ala ekor bebek, yang dulu sempat jadi tren di kalangan para pemilik mobil sedan.

Ubahan juga dilakukan pada bagian dalam. Sistem hiburan saat ini diletakkan terpisah dengan tombol penyejuk kabin, dan di antaranya diselipkan lubang hawa dari AC.

Tombol untuk menghidupkan mesin diposisikan lebih dekat dengan konsol tengah, dan Honda mengubah bentuk penutup panel instrumen menjadi lebih sederhana.

Sayangnya tak disebutkan, apakah jantung pacunya tetap mesin 1. 500cc dengan turbocharger atau Honda memiliki versi dengan lebih irit bahan bakar.

Baca juga:   Netizen Bahagia Banget Lihat Gambar Ini