Mesin Honda Ini Kecil-kecil Cabe Rawit

Mesin Honda Ini Kecil-kecil Cabe Rawit

VIVA   –  Super Cub C125 menjadi sepeda motor jenis bebek paling mahal, yang pernah dibuat oleh Honda. Kuda besi ini ditawarkan di Indonesia dengan banderol Rp72, 7 juta on the road Jakarta.

Biasanya motor yang harganya mahal akan dibiarkan apa adanya, jauh dari sentuhan mutasi. Namun di Jepang, motor tersebut justru mengalami rombakan besar-besaran.

Wujudnya diubah jadi bertambah pendek, sehingga terlihat layaknya mesin liliput. Tak hanya itu, dalaman pacunya juga diubah untuk menyesuaikan dimensinya yang baru.

Dilansir VIVA Otomotif dari Rideapart , Kamis 10 September 2020, motor yang jadi bahan modifikasi ialah Honda Super Cub versi C70, yang hanya dipasarkan di Kampung Matahari Terbit.

Baca juga:   Cara Parkir Paralel ala Pengemudi Innova yang Viral

Pemilik memotong rangka kendaraan yang ada di bagian tengah, kemudian menyambungkan setang ke rumah tangki target bakar. Dengan cara itu, maka dimensi panjang motor dipangkas sekitar 30-40 sentimeter.

Karena jarak antara bodi dengan roda depan semakin depan, maka tidak tersisa ruang bagi mesin. Sang pemilik memutuskan buat memasang bukan satu, melainkan dua mesin di sisi kiri dan kanan.

Masing-masing tenaga penggerak tersambung ke roda kecil melalui sepasang gir dan rantai, yang ada di sisi kiri dan kanan. Sayangnya, tidak disebutkan spesifikasi dapur pacu yang dimanfaatkan, namun yang jelas performanya jauh lebih besar dari kondisi standar.

Bodi motor kemudian dicat dengan warna abu-abu, & di bagian depan dipasangi fairing berkelir putih yang sudah dimodifikasi supaya ukurannya sesuai dengan dimensi anyar dari motor tersebut.