Menjajal Skuter Vespa Bergaya Klasik Seharga Rp155 Juta

Menjajal Skuter Vespa Bergaya Klasik Seharga Rp155 Juta

Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

VIVA   –  Meski memakai teknologi lebih pelik dan modern, jajaran produk terbaru Vespa tak meninggalkan citranya sebagai motor ikonik. Ini juga tampak jelas di skuter GTV Sei Giorni II Edition.

Generasi kedua skuter matik (skutik) Vespa Sei Giorni itu telah resmi dijual di Indonesia. Buat menebusnya, para penggemar motor Italia ini harus menyiapkan dana Rp155 juta dengan status on the road Jakarta.

Banderol ratusan juta itu disematkan, karena GTV Sei Giorni melengkapi jajaran skuter matik Vespa bermesin 300cc. Tak heran jika produk dari pabrikan Italia tersebut, mengusung bodi bongsor sebagai penyeimbang jantung penggerak dipakai.

Skuter Sei Giorni terbaru dilabur warna abu-abu, yang diistilahkan Grei Titanio. Di fender depan dan buritan belakang dipasang angka ‘6’ untuk penguat jati, dan apresiasi kemenangan tim balap  Piaggio Squadra Corse di medan Sei Giorni Internazionale di Varese, Italia, tahun 1951.

Ketika VIVA Otomotif mendapat kesempatan mengujinya belum lama ini, jelas terasa Pesawat 300c HPE (High Perfomance Engine) yang disematkan pada skuter Sei Giorni Edisi ke-2, memberikan gaya instan di putaran bawah & tengah.

Photo:

  • viva. co. id/ Pius Mali

Berbeda dengan Vespa GTS 300 yang penuh dengan teknologi baru dan canggih, GTV 300 HPE mempertahankan kesan klasik. Ini bisa terlihat dari pemakaian komponen dalam sekujur motor yang diekspor utuh dari Vietnam.

Di motor baru itu, pembelinya tidak akan menemukan lampu LED sebagai penerapan utama. Sebagai gantinya, bohlam kuning dipasang di lampu aliran yang posisinya ada di sepatbor.

Photo:

  • viva. co. id/ Pius Mali

Tatkala di depan setang, kini cuma terpasang winshield dengan desain yang istimewa. Selain itu, speedometer-nya pun sedang mengadopsi model jarum.

Kesan modern terlihat dari penyematan port USB untuk mengisi ulang baterai smartphone . Selain itu, ada sistem rem ABS untuk menahan laju kendaraan bermesin baru tersebut.

Mengucapkan juga: Mobil Canggih Mitsubishi Mampu Tugas Jaga di Gunung Merapi.