Mengenang Saefullah, Sekda DKI yang Memiliki Mobil Langka

Mengenang Saefullah, Sekda DKI yang Memiliki Mobil Langka

VIVA   –  Kabar duka datang dari jajaran pemerintahan daerah Jakarta. Sekretaris Daerah DKI, Saefullah dikabarkan meninggal dunia hari ini, Rabu 16 September 2020.

Almarhum megembuskan napas belakang di Rumah Sakit Pusat Tentara Darat Gatot Soebroto, Jakarta Was-was, setelah sebelumnya berjuang melawan virus COVID-19.

“Innalillahi wa inna ilaihi roojiun. Telah dipanggil pulang ke rahmatullah Bapak Saefullah wafat pukul 12. 55 dalam RSPAD-GS, ” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menggunakan pesan singkat.

Saat menjalani perawatan, kondisi Saefullah digantikan oleh Sri Haryati yang sebelumnya merupakan Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

Baca selalu:   Viral Mobil Rp2 Miliar Jadi Mainan Remote Control

Kiprah Saefullah jadi Sekretaris Daerah Provinsi DKI sudah cukup lama, mulai zaman Presiden Joko Widodo saat menjabat jadi Gubernur DKI Jakarta.

Kemudian, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menggantikan Jokowi sebagai Gubernur DKI, setelah itu Djarot Saiful Hidayat sebagai pengelola tugas Gubernur DKI Jakarta. Belakang, ketika Anies Rasyid Baswedan sah bekerja di Balai Kota.

Ada satu hal yang menarik dari almarhum, yakni mobil pribadinya. Berdasarkan penelusuran VIVA Otomotif di Laman Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu 16 September 2020, almarhum tercatat hanya memiliki satu instrumen.

Meski demikian, contoh yang dipunyai bukan sembarangan, yaitu Toyota Land Cruiser Prado edisi 2018. Mobil ini statusnya diimpor dari luar negeri secara lengkap, dan harganya bisa mencapai bertambah dari Rp1 miliar. Karena tidak dijual bebas di diler sah, maka jumlahnya menjadi sangat terbatas.