Mengenang Edward Antony, Wakil Bupati Way Kanan Pemilik Jip Langka

Mengenang Edward Antony, Wakil Bupati Way Kanan Pemilik Jip Langka

VIVA â€“ Wakil Bupati Way Kanan, Edward Antony, meninggal dunia akibat terpapar virus COVID-19. Edward disampaikan meninggal dunia di ruang isolasi Rumah Sakit Abdul Moeloek sekitar pukul 04.50 WIB.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad, saat dikonfirmasi awak media. 

Sebelumnya, Edward dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 setelah memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Kala itu, ia mengeluh mengalami sesak napas.

Berdasarkan hasil pelacakan yang dilakukan Satgas COVID-19, Provinsi Lampung, enam orang yang melakukan kontak erat dengan wakil bupati juga terkonfirmasi positif terpapar Corona.

Ini menjadi kasus pertama COVID-19 di tingkat pejabat daerah di Provinsi Lampung. Untuk mencegah penyebaran tidak meluas, Tim Satgas Penanganan COVID-19 langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah dinas wakil bupati dan lingkungan kantor Pemda Way Kanan.

Dari penelusuran VIVA Otomotif, Minggu 16 Agustus 2020, Wakil Bupati Way Kanan, Edward Antony lahir di Muara Enim 60 tahun lalu. Usai menamatkan kuliah di Bandung, ia menjadi pegawai negeri sipil.

Setelah pensiun dari status PNS, ia kemudian terjun ke dunia politik dan berhasil menjabat sebagai Wakil Bupati Way Kanan. Dari laporan harta kekayaan yang disampaikan ke Komisi Pemberantasan Korupsi, ia diketahui memiliki satu mobil yang cukup langka dan bernilai tinggi.

Mobil yang dimaksud adalah Daihatsu Taft Rocky, jip yang dibeli Edward pada 1997. Kendaraan tangguh ini memiliki nilai jual sekitar Rp120 juta, dan banyak disukai oleh para petualang karena andal dipakai di medan berat.

Baca juga: Diler Mobil Ini Mirip Hotel Mewah