Menetapkan Pengawalan, Pengusaha Ini Belikan Petugas Mobil Mewah

Menetapkan Pengawalan, Pengusaha Ini Belikan Petugas Mobil Mewah

VIVA   –  Sudah menjelma rahasia umum, kaum kaya menunggangi jasa pengawalan dari pihak kepolisian agar tidak terjebak macet di jalanan.

Hal itu pula yang dilakukan oleh Mukesh Ambani. Pengusaha asal India dengan saat ini menjadi orang bagian 6 terkaya di dunia itu, setiap bepergian selalu mendapat penjagaan dari polisi.

Adam kelahiran Yaman itu memegang lembaga sebagai chairman dari perusahaan minyak dan gas Reliance, sekaligus pemegang saham terbanyak perusahaan tersebut.

Dilansir VIVA Otomotif dari Cartoq , Senin 23 November 2020, Ambani dikenal sebagai salah utama kolektor mobil mewah dan kencang. Jumlahnya mencapai ratusan unit.

Beberapa mobil yang diketahui sering ia tumpangi yakni Bentley Bentayga yang menjadi SUV terkencang saat ini. Lalu ada serupa Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe dan BMW 760Li Armour.

Ambani juga memiliki mobil yang sama jenisnya dengan yang digunakan sebagai kendaraan dinas Presiden Jokowi, yaitu Mercedes-Maybach S600 Guard.

Karena mobil-mobil tersebut bisa melaju kencang, tidak jarang polisi India yang melindungi jadi keteteran. Agar konvoi mampu tetap rapi, maka Ambani membelikan beberapa kendaraan mewah untuk dipakai oleh petugas.

Seluruh kendaraan itu diberi aksesori dan stiker sama seperti kendaraan perondaan polisi India. Termasuk lampu rotator di bagian atap.

Mobil termahal yang pernah dibeli Ambani untuk keperluan pengawalan ialah Range Rover Vogue, yang nilainya 35 juta Rupee atau kira-kira Rp6, 6 miliar.

Ada juga Land Rover Discovery Sport, yang ia beli sebesar lima unit. Lalu ada BMW X5, Ford Endeavour, Toyota Fortuner, dan Honda CR-V.