Kunjungi Pabrik Mobil Hyundai di Bekasi, Ini Pesan Menko Luhut

Kunjungi Pabrik Mobil Hyundai di Bekasi, Ini Pesan Menko Luhut

VIVA   –Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan melakukan kunjungan ke pabrik mobil Hyundai di Indonesia. Sebagaimana diketahui, PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) sedang dalam proses membangun pabrik di Tanah Air.

Pabrik baru Hyundai itu diketahui, berlokasi kawasan industri Deltamas dalam Cikarang, Jawa Barat. Dengan adanya fasilitas tersebut, nantinya produsen berlogo ‘H miring’ itu tak hanya menjual mobil impor, tetapi pula memproduksinya secara lokal di Tanah Air.

Dalam anjangsana ke pabrik mobil, Menko  Luhut  didampingi oleh Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Park Tae-Sung. Menteri Luhut mengatakan, apresiasi rencana Hyundai untuk terus melanjutkan pembangunan pabrik agar perkembangannya berjalan secara baik.

“Pemerintah Indonesia saat ini menetapkan untuk mempercepat pertumbuhan industri EV dan berharap Hyundai dapat menjadi bagian dari misi penting ini, ” ujarnya dalam siaran pers yang dikutip VIVA Otomotif , Jumat 6 November 2020.

Nantinya, sekapur Luhut, akan ada kerjasama antara Pemerintah Indonesia dan Korea untuk terus mengawal pengembangan pabrik mobil Hyundai, hingga siap berproduksi. Serupa diinformasikan sebelumnya, fasilitas ini akan menghasilkan kendaraan untuk dipasarkan pada dalam dan luar negeri.

“Kami juga berharap nantinya Indonesia menjadi salah satu pasar EV utama di ASEAN, ” tuturnya.

Tengah itu, President of Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters, YoungTack Lee mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada pemerintah Indonesia dan pemerintah Korea Selatan yang telah membantu pelaksanaan pendirian dengan aman dan tanpa restriksi yang berarti, dalam situasi pandemi Covid-19.  

“Selanjutnya, kami berharap menjadi game-changer dan mendukung perekonomian Indonesia melalui Pabrik Hyundai Motor yang akan menjelma inovasi proyek kedua negara, ” ucapnya.

Baca selalu: Ribuan Hyundai Kona Electric Kena Recall, yang di RI Gimana?