Kecil Jual Mobil Untuk Warga RI yang Doyan Ngebut, Cuma 12 Unit

Kecil Jual Mobil Untuk Warga RI yang Doyan Ngebut, Cuma 12 Unit

VIVA   –  Pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini, tidak mempengaruhi BMW Group Indonesia untuk meluncurkan produk baru untuk konsumen di Tanah Air. Kali ini, mobil baru yang ditawarkan secara terbatasa berasal dari merek Mini, yakni John Cooper Works GP.

President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan, dengan kehadiran mobil baru JCW GP ini, memperlihatkan kalau Mini Indonesia menetapkan tolok ukur baru dalam hal performa dan keseruan
berkendara, terutama dalam segmen sports car premium akur.

“Hari ini, saya merayakan premiere the new John Cooper Works GP di Indonesia. Mobil Mini paling
biadab yang pernah disetujui untuk penerapan di jalan raya, ” ujarnya dalam peluncuran secara virtual, Senin 27 Juli 2020.

Dari tampilan luarnya, terlihat Mini John Cooper Works GP memiliki aura mobil cepat. Ini bisa dilihat dari pemakaian komponen GP pada grille, etiket bodi, spoiler di atap belakang, serta pelek JCW GP berukuran 18 inci. Untuk penyempurna, knalpot diberi pelapis stainless dan spionnya memakai cover warna silver.

Baca juga:   Bugatti Luncurkan ‘Mainan’ untuk Anak 8 Tahun, Harga Mulai Rp500 Juta

Pada model itu, hanya akan tersedia warna bentuk Grey Metallic, yang dikombinasikan secara kelir merah pada grille dan bumper, stiker bodi dan spoiler belakang. Tak hanya itu, tampilan cakram rem yang dicat mewah juga menjelma identitas kendaraan. Berbeda dari mobil Mini lainnya, pada versi JCW GP terdapat sepatbor tambahan dalam empat rodanya.

Nuansa sporty juga terlihat sahih di kabin dengan nuansa hitam serta kombinasi merah pada ban pengaman, rangka penahan beban serta di head bagian. Pada Mini JCW GP hanya disiapkan dua kedudukan saja, untuk pengemudi dan pengikut depan menikmati performanya.

Meski desainnya kompak, di bawah kap aliran ditanam mesin empat silinder berkapasitas 2. 000cc TwinPPower Turbo, dengan sanggup menghasilkan tenaga 306hp serta torsi maksimum 450 NewtonMeter. Jantung penggerak itu bekerjasama dengan sistem transmisi otomatis delapan percepatan steptronic.  

Tak hanya sekadar berpenampilan sporty, perfrorma mobil sport berdesain unikt itu juga tak bisa dianggap remeh. Kecil versi GP ini mampu meluncur dari 0 sampai 100 kilometer per jam dalam 5, 2 detik. Kecepatan maksimum yang bisa diraih kendaraan dengan desain ikonik ini adalah 265km/jam.

Head of MINI Asia, Kidd Yam mengatakan, Mini JCW GP merupakan sports car langka secara DNA motorsport dan membuat tolok ukur baru. Mobil ini ditawarkan dengan harga rekomendasi retail Rp1, 5 miliar.

“Mobil ini diproduksi di Mini Plant Oxford, di Inggris, sebanyak 3 ribu unit di dunia. Di Indonesia kami tawarkan secara terbatas, yakni 12 unit saja, dan semuanya sudah dalam proses pembelian oleh konsumen. Bahkan sudah ada beberapa yang kami kirimkan pekan lalu, ” tuturnya.