Kata Isuzu Indonesia Soal Berhentinya Produksi Mobil Panther

Kata Isuzu Indonesia Soal Berhentinya Produksi Mobil Panther

Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

VIVA – Nama Isuzu Panther dikenal sebagai produk mobil keluarga legendaris. Kendaraan ini mengandalkan mesin diesel berkapasitas 2.500cc dengan turbo sebagai jantung penggerak, yang dikenal tangguh dan juga efisien dalam pemakaian bahan bakar.

Pada model lawasnya, produk ini bersaing dengan Toyota Kijang yang menjadi pilihan di segmen mobil keluarga. Sayangnya, Toyota terus melakukan pembaruan secara total untuk kendaraan andalannya itu, dan Isuzu hanya beberapa kali menyegarkan penampilan luar Panther.

Kini, nama Isuzu Panther kembali menjadi sorotan. Hal ini terjadi usai beredarnya unggahan foto di media sosial, yang menginformasikan mobil bermesin diesel tersebut telah berhenti diproduksi.

Tak hanya itu, unggahan yang berasal dari salah satu anggota grup Facebook Motuba, menyebut Astra sudah berhenti memproduksi mobil Isuzu Panther, dan stok di diler resminya pun kini tak lagi tersedia.

Lebih dari 800 netizen langsung memberikan komentar terhadap kabar yang cukup mengejutkan tersebut. Ada yang menyebut bahwa mobil legendaris ini memiliki kualitas bagus, namun fitur yang disematkan tak mengikuti permintaan pasar.

Menanggapi informasi tersebut, Marketing Communucation Manager PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Annisa Moeloek angkat bicara. Dia mengatakan, bahwa Panther tak diproduksi dan pihaknya saat ini hanya menghabiskan stok mobil diesel tersebut.

“Sejauh ini memang tidak produksi (Isuzu Panther), karena menghabiskan stok yang ada. Penjualannya juga sedang turun terus,” ujarnya saat dihubungi VIVA Otomotif, Selasa 15 Desember 2020.

Sehingga, kata Annisa, yang dijual melalui diler-diler resmi memang hanya stok unit yang tersisa. Terkait produksi kembali Isuzu Panther di tahun depan, dia menyebut, belum adan informasi yang bisa diberikan.

“Kalau dilernya masih ada stok unit, konsumen ya bisa membelinya. Untuk produksi tahun 2021 belum tahu,” tuturnya.

Baca juga: Ada Pilihan Motor Gede Baru Nih di Indonesia, Moto Guzzi V7 III.