Jadi 8 Jam Demi Atasi Banjir, Warga Miskin Justru Dimaki Amtenar

Jadi 8 Jam Demi Atasi Banjir, Warga Miskin Justru Dimaki Amtenar

VIVA   –  Seorang wanita bernama Lensa Maruti Kalan berdiri selama 8 jam di tengah jalan pada Kota Mumbai, India. Iam melayani itu, demi membantu warga sekitar agar terhindar dari bencana banjir yang melanda kawasan tersebut.

Kanta yang berprofesi jadi penjual bunga, beberapa hari berantakan melihat bahwa banjir mulai merendam rumah warga yang ada di lokasi. Kebetulan, kediamannya yang sangat sederhana ada di tempat yang serupa.

Khawatir air semakin meninggi dan merendam seluruh tempat seperti yang pernah terjadi sebelumnya, wanita berusia 55 tahun tersebut memutuskan untuk membuka lubang drainase yang ada di jalan raya.

Dilansir VIVA Otomotif dari Cartoq , Rabu 12 Agustus 2020, Kanta berdiri di dekat lubang dari pagi hingga siang keadaan, agar tidak ada kendaraan dengan terperosok ke dalam lubang. Genangan air saat itu cukup mulia, sehingga pengguna jalan tidak bisa melihat drainase yang sengaja dibuka itu.

Mengaji Juga: Pose Ayu Ting Ting Liburan Naik Vespa

Menurut warga kira-kira, apa yang dilakukan Kanta sangat membantu mereka. Wanita penjual bunga itu rela berdiri berjam-jam dalam tengah guyuran hujan, demi memelihara keamanan kendaraan yang lewat serta mencegah air merendam pemukiman.

Kanta mengutarakan, beberapa waktu lalu ia melihat berita ada seorang dokter yang terperosok ke dalam lubang drainase. Pria malang itu terseret arus dan dua hari kemudian ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Meski aksi Kanta memiliki pujian, namun dinas perhubungan setempat tidak memberikan apresiasi yang persis. Mereka justru memaki wanita itu, karena membuka lubang drainase minus izin.

Tapi karena melihat banyak warga yang mengangkat Kanta, aparat memutuskan untuk tak melakukan apa-apa. Mereka meninggalkan tempat dan membiarkan wanita miskin itu basah kuyup menjaga lubang.