Diler Mobil Tak Berpenghuni Selama 46 Tahun, Isinya Bikin Kaget

Diler Mobil Tak Berpenghuni Selama 46 Tahun, Isinya Bikin Kaget

VIVA   – Diler mobil lazimnya bukan hanya menjadi tempat untuk memajang produk baru, tetapi selalu merepresentasikan citra dan identitas sejak sebuah merek otomotif.

Tak heran, jika lokasi ini dirancang sedemikian rupa untuk menghasilkan pengunjungnya merasa nyaman, dan di akhirnya melakukan pembelian unit.

Namun, ini tidak bakal terjadi di diler mobil dalam kota Varosha, di Farmagusta. Walaupun di atas bangunannya masih terpatok logo merek otomotif Toyota, dan masih terdapat jajaran mobil ‘baru’ di dalamnya, tidak ada transaksi yang bisa dilakukan.

Melansir dari 100KPJ , Jumat 14 Agustus 2020, diler tersebut berkecukupan di Siprus  dibiarkan terbengkalai selama 46 tahun tahun. Meski serupa itu, masih ada mobil-mobil keren dengan ditinggalkan begitu saja oleh para pekerja maupun pemiliknya sejak 1974.

Gambar yang bersirkulasi di media sosial memperlihatkan,   kota Varosha yang merupakan arah selatan dari Famagusta, Siprus, ditinggalkan oleh warganya. Penduduk kota itu diketahui melarikan diri, selama penyerbuan Turki ke Siprus pada 1974, dan saat itu kota Famagusta berada di bawah kendali Turki.

Baca juga: Mazda Bikin Mobil Edisi Gelap, Tapi Gak Pakai Warna Hitam di Bodinya

Menariknya, bangunan di kota stagnan itu masih terlihat utuh, termasuk sebuah diler lengkap dengan barisan produk mobil yang dipajang pada dalamnya. Tentu saja, selama puluhan tahun tak berpenghuni, membuat temboknya kusam dan rusak.

Hianya mereka yang bernyali gede saja yang mau masuk ke dalam diler di kota tidak berpenghuni tersebut. Namun, pemandangan dengan bisa didapat pun setimpal. Pokok ada banyak mobil baru dengan terabaikan selama lokasi itu ditinggalkan para warganya.

Posisi mobil-mobil yang ada di dalam diler, diinformasikan masih setara seperti 46 tahun lalu. Meski warna di bodi kendaraan masih cukup terlihat, namun debut tebal menempel di bodi dan kaca, serta bagian kendaraan lainnya.