Bugatti Luncurkan 'Mainan' untuk Anak 8 Tahun, Harga Mulai Rp500 Juta

Bugatti Luncurkan ‘Mainan’ untuk Anak 8 Tahun, Harga Mulai Rp500 Juta

VIVA   –  Jika menyebut nama Bugatti, mungkin langsung terbayang mobil berpenampilan sporti dan mempunyai peforma instrumen dahsyat. Namun, pabrikan otomotif Prancis ini menawarkan produk baru bernama Baby II, yang berbeda dari produk lainnya.

Melansir dari Motor1, Senin 27 Juli 2020, mobil unik ini dibuat untuk memberi penghormatan pada keluaran Type 35, yang menjadi kepercayaan Bugatti pada tahun 1920-an. Tetapi, dimensi Baby II dibuat bertambah kecil daripada versi mobil lawasnya.

Bugatti Baby II memiliki desain layaknya kendaraan lama, mulai dari bentuk bodi, pola lampu yang membulat, pelek yang dipakai, sampai dengan dudukan ban serep yang ada di kabinnya. Pada mobil ini tidak terlihat pintu untuk akses masuk serta keluar kabin, serta kaca depannya.

Interiornya pun dibuat kental dengan nuansa klasik dengan jok berlapis indra peraba, instumen cluster berbentuk bulat, serta setir yang menggunakan bahan semak. Kabin mobil ini hanya mampu menampung satu orang pengemudi selalu.

Baca juga:   Hilang Selama 26 Tahun, Mobil Ferrari Langka Ditemukan di Dasar Sungai

Meski bodinya dirancang lebih mungil, Bugatti Baby II dirancang memakai motor listrik sebagai penggerak utamanya, dan dalang roda belakang. Ada tiga varian mobil Bugatti Baby II buat pembelinya, yakni Basic, Vitesse, serta Pur Sang.

Tipe Basic didukung motor listrik 5, 4hp, serta bisa melaju 20 km/jam dengan cara berkendara ‘normal’. Namun, jika metode berkendaranya dipindahkan ke ‘expert’, mobil tersebut bisa mencapai 45km/jam.

Untuk varian Vitesse dan Pur Sang memakai motor elektrik 13, 4 dengan kecepatan suntuk 70km/jam. Bedanya, tipe Vitesse memakai bodi yang terbuat dari carbon fibre, sementara tipe tertingginya dirancang dengan bodi berbahan alumunium.

Bugattuo Baby II diketahui hanya diproduksi sebanyak 500 bagian di dunia. Untuk menebus mobil ini, pembelinya harus menyiapkan pemberian mulai dari 30 ribu sampai 58. 500 Euro, atau setara dengan Rp511, 6 juta datang Rp997  juta.  

Meski banderolnya nyaris Rp1 miliar, ternyata mobil unik ini dirancang untuk bisa dikemudikan oleh anak-anak berusia 8 tahun, sampai mereka yang berusia remaja.