Blokir Kendaraan Bisa Lewat Online, Demikian ini Caranya

Blokir Kendaraan Bisa Lewat Online, Demikian ini Caranya

VIVA   –  Banyak alasan kok seseorang menjual kendaraan yang mereka miliki. Mulai dari ingin menggantinya dengan model yang lebih terakhir, hingga membutuhkan uang dalam periode cepat.

Saat instrumen sudah terjual, ada satu kejadian yang harus dilakukan oleh pemilik lama  jika tidak ingin memiliki kerugian. Yakni, melaporkan bahwa posisi mobil atau motor tersebut tak lagi menjadi miliknya.

Tujuan dari pelaporan, adalah untuk memblokir status dari pajak kendaraan tersebut. Jadi, si pemilik baru harus segera melakukan balik nama, jika ingin tetap menggunakan kendaraan itu di jalan raya.

Adanya pandemi membuat semua kegiatan lebih bagus dilakukan dari rumah saja. Untungnya, kini proses pemblokiran surat kendaraan juga bisa dilakukan secara online. Khususnya, untuk warga DKI.

Baca juga:   5 Mobil Miliaran Rupiah Ini Dibuang, tapi Gak Ada dengan Berani Ambil

Dilansir  VIVA Otomotif   dari laman Instagram Humaspajakjakarta , Minggu 27 September 2020, cara memblokir tulisan kendaraan lewat jalur online tak susah, cukup kunjungi laman  https://pajakonline.jakarta.go.id. Siapkan juga dokumen berit ini untuk diunggah:

1. Foto copy KTP pemilik kendaraan
2. Tulisan Kuasa bermaterai cukup dam Fotocopy KTP (Jika dikuasakan)
3. Fotocopy Surat/ Akta penyerahan/ Bahan Bayar
4. Fotocopy STNK / BPKB (Jika ada)
5. Fotocopy Kartu Keluarga/ KK
6. Surat pernyataan yang bisa di akses di bprd. jakarta. go. id

Setelah semua proses selesai, oleh sebab itu pemilik baru tidak bisa teristimewa meminjam KTP pemilik lama untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan. Sebab, datanya sudah terekam juga dengan otomatis di Samsat.