Baru Meluncur, Mobil Gagah Toyota Laku Keras di Indonesia

Baru Meluncur, Mobil Gagah Toyota Laku Keras di Indonesia

VIVA   –  Nusantara menjadi salah satu negara dengan angka penjualan produk otomotif tertinggi di Asia Tenggara. Setiap tarikh, agak 1 juta unit mobil dan 5 juta unit mesin diproduksi serta dipasarkan di pada negeri.

Saat pandemi menyerang, angkanya merosot cukup banyak. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Nusantara menyatakan, ada koreksi angka penjualan dari pabrik ke diler di dalam tahun ini menjadi sekitar 600 ribuan unit.

Meski penjualan menurun, namun beberapa produsen kendaraan tetap menghadirkan model segar. Harapannya adalah agar konsumen tertarik untuk melakukan pembelian, berkat fitur-fitur anyar yang ditawarkan.

Seperti yang dikerjakan oleh PT Toyota Astra Mesin. Pada Agustus kemarin, mereka meluncurkan sport utility vehicle yang diberi tanda Corolla Cross.

Baca Juga:   Untung Rugi Pasang Ban Profil Aib di Mobil LCGC

Tipe 1. 8 Hybrid A/T berbanderol Rp497, 8 juta, sementara tipe 1. 8 Gasoline A/T ditawarkan Rp457, 8 juta. Keduanya merupakan produk kendaraan yang diimpor utuh dari Thailand.

Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa meski baru hadir kurang daripada dua bulan, namun angka pemasaran Corolla Cross sudah melebihi ekspektasi mereka.

“Data bagi 26 September kemarin, angka pemasaran Corolla Cross sudah mencapai 531 unit. Padahal, target per bulan cuma 200 unit, ” ujarnya saat konferensi pers virtual Astra, dikutip VIVA Otomotif Selasa 29 September 2020.

Sejak jumlah itu, kata Anton, versi Hybrid mendominasi pemesanan sampai 70 persen. Sementara untuk Corolla Cross versi mesin bensin standar, cuma menyumbang 30 persen.