Bakal Punya Motor Ducati, Segini Ongkos Servisnya

Bakal Punya Motor Ducati, Segini Ongkos Servisnya

VIVA   –  Sepeda motor adalah alat transportasi yang cukup unik. Kendaraan ini jadi andalan penuh orang saat pertama kali berlaku atau berangkat kuliah.

Ketika sudah mulai mapan, biasanya pemilik akan membeli mobil dengan kapasitasnya lebih banyak dan tak khawatir kepanasan atau kebasahan.

Saat ekonomi keluarga telah aman dan masih banyak kekayaan tersisa, maka beberapa memutuskan untuk membeli kembali sepeda motor, tetapi yang harganya lebih mahal serta memiliki performa tinggi.

Apalagi saat ini mengendarai motor gede atau moge sudah menjadi sebuah tren, serta dilakukan tidak hanya oleh kalangan biasa namun juga para artis serta pengusaha.

Tak hanya harus menyiapkan kemampuan berkendara, pembeli moge pertama juga wajib tahu akan biaya servis. Pokok, angkanya sangat berbeda dengan motor pada umumnya.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Facebook Bekakas , Selasa 24 November 2020, seorang pemilik moge Ducati tipe Multistrada 1200 baru-baru ini menceritakan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk jasa.

“Sering ada yang nanya berapa biaya maintenance Ducati. Nah Saya bakal sharing nih. Hari ini Aku jadi customer pertama yang nyobain service on site Ducati Indonesia, ” tulis pemilik akun Ranggie Ragatha itu.

Ada dua pengerjaan yang dilakukan teknisi, yakni mengganti kampas rem serta melakukan tune up agar prestasi moge kembali optimal. Untuk mengganti kampas rem saja, Ranggie harus mengeluarkan dana lebih dari Rp5 juta.

“Saya penukar kampas rem depan, untuk kehormatan kampas rem-nya 4, 5 Juta sepasang (original brembo). Biaya uluran tangan pemasangannya 825rb. Jadinya sekitar 5, 3 juta, ” tuturnya.

Sementara, uang yang dibutuhkan untuk servis motor seharga Rp700 jutaan itu yakni senilai Rp6 jutaan, sudah termasuk busi, nyiru dan oli. Namun, angka itu ternyata tidak seberapa dibandingkan paket servis lainnya.

“Kalau Desmo Service yang ganti seluruh fast moving parts , biasanya sekitar 15-20 Juta, ” ujarnya.

Jika dibandingkan dengan motor biasa, maka angkanya bak langit dan bumi. Sebagai informasi, motor jenis skuter matik hanya memerlukan kos servis rutin sebesar kurang lebih Rp100 ribu.