Ada yang Tak Biasa dari Penumpang Ojek Online Ini

Ada yang Tak Biasa dari Penumpang Ojek Online Ini

VIVA   –  Tak hanya dengan kendaraan bermotor jentera empat, masyarakat di Indonesia pula kerap menjadikan sepeda motor sebagai transportasi umum. Biasanya alat mengangkat ini disebut sebagai ojek.

Sebelum maraknya jaringan internet, moda transportasi  itu  hanya tersedia di lokasi pangkalan tertentu. Perhitungan pembayarannya pun dilakukan dengan sistem kira-kira, lalu ditentukan atas kata sepakat pengendara dan penumpangnya.

Tak hanya mengangkut penumpang, ojek juga bisa dimanfaatkan untuk mengantarkan barang, atau bahkan keduanya di waktu bersamaan. Tentu saja ongkos yang dibayarkan berbeda jika sedang memakai sistem manual.

Kini, ojek selalu terdampak perkembangan teknologi digital. Pemesanannya dilakukan via aplikasi, perhitungan ongkosnya pun dilakukan berdasarkan kilometer dengan akan ditempuh.

Mengaji juga: Ford Punya Mobil Hangat yang Mukanya Mirip Wuling Almaz

Seperti versi tradisional, ojek online juga diperkenankan membawa penumpang maupun barang. Jika pemakai hanya membutuhkan jasa pengantaran bahan, maka bisa memilih menu berbeda di aplikasinya.

Meski sudah diatur sedemikian rupa, ada saja pengguna penerapan ojek online yang membutuhkan jasa pengantaran penumpang, dengan barang oleh-oleh yang banyak atau bahkan meninggalkan ukuran normal.

Mencontoh nyata ada dalam gambar yang diunggah melalui akun Instagram @dramaojol. id. Foto memperlihatkan ojek online dengan mengangkut penumpang, sekaligus barang dengan ukuran tak biasa.

Gambar memperlihatkan barang bawaan diikat di sisi kiri sepeda motor. Akibatnya, penumpang ojek online itu harus duduk dengan posisi yang tak biasa, yakni menghadap ke sisi kanan.

Adanya unggahan foto yang memperlihatkan kedudukan duduk tak biasa itu, memotong beragam komentar dari warganet pemilik akun Instagram. Mereka mengomentari ulah pembonceng motor itu, dan pula yang mencoba menebak lokasinya.

“Tantangan bagi pengendara yang lain, ” ujar warganet melalui tulisan di tulisan komentar. “Area pasar induk Kramat Jati ni, wkwkwk, ” tulis akun instagram lainnya. “Biar betis ada penghangatnya juga, ” ucapan akun lainnya meramaikan unggahan itu.